Sunday, April 23, 2017

A Faithful Helper




Jadi hari ini nyokap lagi ga enak badan. Pilek batuk dan tidur seharian. Sebagaimana emak-emak pada umumnya yang selalu berusaha menghidangkan santapan nikmat bagi anak-anaknya, demikianlah nyokap gue setiap harinya. Tapi ya krn ibu lg ga enak badan maka tak ada makanan yang terhidang.

Dan juga sebagaimana insan manusia yang sudah tidak dapat menahan terjangan lapar di siang hari, maka gue memutuskan untuk masak. (Ga ding, sebenarnya krn gue ditodong buat masak wkwkw)

Dengan kemampuan masak gue yang luar biasa busuknya ini, nyokap tiba-tiba bangkit dari tidur panjangnya dan menghampiri gue yang sedang menghancurkan dapur dengan pare dan kikil dimana-mana. (Ga ding ini lebay wkwk)

"Bu, udah tidur aja. Hna bisa kok"
"Ibu udah beres tidurnya"
"Udah bu mending ibu tid.."
(Pisau ada di leher) "IBU UDAH BERES TIDURNYA"

(Hahaha ga kok, ga ada adegan pisau di leher)
(TAPI KENAPA GUE NULIS JADI LEBAY GINI DAH)

Intinya nyokap ttp kekeh bantuin gue masak (atau lebih tepatnya berganti jd gue yg bantuin doi masak)

Somehow ketika adegan masak memasak itu beres gue jd inget satu pribadi: Roh Kudus. (Ciye rohani bet ya gue)

Roh Kudus (RK) adl roh Penolong. Tidak hanya menolong kita untuk ngingetin hal2 yg TY ajarkan tp gue juga percaya RK juga jd penolong kita dalam segala sesuatu.

Yohanes 14:26
..yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Kalo ibu aja begitu selfless-nya mau menolong gue anaknya apalagi RK yang diberikanNya bagi kita sebagai Penolong.

Sebenarnya bisa aja ibu meninggalkan gue masak sendiri krn toh gue udah gede tp emang karena naturnya seorang 'ibu' makanya dia kekeh mau bantuin gue. Sama juga dengan RK. Dia begitu selfless-nya (dan bahkan terlalu setia) menolong kita dalam segala sesuatu krn memang Dia adalah Penolong.

Di banyak kesempatan RK sering menolong gue dengan cara ngingetin ini itu.. yang banyak diantaranya adl hal-hal yang remeh. Ngingetin utk sikat gigi malem. Ngingetin kalo ada berkas ketinggalan ketika pergi. Ngingetin berdoa sebelum beraktivitas. Ngingetin ayat ketika ketemu situasi tertentu. Atau kasih kesan di hati "kynya gue mesti kesini deh.. atau kesana.. atau pake kendaraan ini.. dan pake baju itu.." dimana endingnya selalu berakhir dengan kemujuran.

Kita sebagai manusia sering mikir "ya elah lo udah gede kali.. masa hal-hal remeh gitu masih perlu 'intervensi' illahi?" Tp namanya juga Roh Penolong maka memang naturNya adl menolong kita (believers).

Dalam hari-hari gue, seriiiiiiing banget gue diingetin, ditolong dan diarahin yang ujungnya bener2 divine banget.. dimana terlihat kalo tanpa intervensi RK, kondisi itu bs berakhir buruk.

"Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu."

Betapa bersyukurnya gue bisa bertemu dengan Roh Kudus. Pribadi yang besar tapi yang peduli juga dengan hal2 kecil dalam keseharian kita. Menolong dan menghibur dalam segala sesuatu.

Let us be thankful that God is always on our side by giving us His Holy Spirit to help and guide us in every step of our lives :)

No comments:

Post a Comment