Wednesday, December 2, 2015

Are you God?

Gue ga pengen jadi Tuhan.

Gue sujud syukur banget deh kalo sekarang gue cuman jadi manusia.

Ga kebayang kalo gue jadi Tuhan, gimana stressnya ini hidup. Si ini butuh itu, si anu butuh ini. Si A nanya jodoh, si B nanya kerjaan, si C nanya studi. Dan gue (jika gue adl Tuhan) kudu menjawab semua masalah/pertanyaan dari bermilyar-milyar manusia di bumi.

Dan gue (jika gue adl Tuhan) tentu harus menuntun beribu banyak domba di dunia yang makin gelap ini. Baru hari pertama gue udah resign jd Tuhan!

But, sadar ga sadar, kita ini kadang suka banget ngambil kerjaannya Tuhan.

Anway, hari ini gue lagi lumayan eneg.
Eneg dengerin keluhan (jika gue boleh mendefinisikan demikian) tentang betapa merananya kehidupan ini.

Tentang bagaimana gaji, yang bahkan baru akan datang di waktu kedepan, ga akan cukup untuk memenuhi kebutuhan sebulan.

Bro, gajinya belon dateng aja udh bisa-bisanya langsung kuatir ga akan cukup?

Iya gue tau emang ga cukup.
Iya gue tau emang banyak yg kudu dibayar.

Tapi bisakah kita percaya sedikiiiit aja bahwa kita akan cukup dgn apa yg kita miliki?

Dan bahkan dengan kekuatiran akan sesuatu yg belom terjadi, kita lupa utk bersyukur utk banyak hal yg kita terima di bulan ini.

And you know what, this is the reason why we worry so much:

Kita. Mengambil. Kerjaan. Tuhan.

Kadang, karena pekatnya situasi yang menghimpit, kita merasa diri kitalah yang sepenuhnya bertanggung jawab atas semua yang terjadi dlm kehidupan.

Everything depends on me.

Jangan salah sangka.

Kalo emang lo pengen punya badan wangi, ya lo kudu mandi. Badan wangi apa kagak emang sepenuhnya bergantung sm keputusan dan tindakan lo. Dan juga hal-hal logis lainnya.

Maksud gue disini adalah.. kehidupan ini kadang menuntut kita utk mengambil keputusan-keputusan tertentu yang menyulitkan, yang lahir dari kondisi dimana seolah-olah gue yang mengontrol semua.

Seolah-olah kalo sekarang gue ga take in charge, semua jadi kacau. Kalo gue ga kerja membabs buta sekarang, anak ga bisa sekolah (read: lembur ampe mabok, lupa segala yg lain). Kalo aja gue ga kejar ini orang sekarang, apapun yang terjadi, gue yang rugi.

Iya emang bener, manusia yg ambil keputusan.

Tapi jangan lupa:
Kolose 3:2-3 (TB)
Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah. 

Colossians 3:2-3 NKJV
Set your mind on things above, not on things on the earth. For you died, and your life is hidden with Christ in God.
Bukan cuman lo aja yg pegang kendali hidup, Kristus pun pegang itu.

Berhenti berpikir bahwa segala sesuatu ada dalam kekuatan tangan dan pikiran manusia semata. Learn to let God take control. He will leads you... to the still waters.

Sebenernya gue masih bingung utk mengejawantahkan isi pikiran ini, tapi intinya:
Let man be man and let God be God.
By the way..
Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan. (1 Timotius 6:10-11)

No comments:

Post a Comment