Saturday, January 12, 2019

Blessed or Cursed?

Galatia 3:13-14
(13) Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!" (14) Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu.

Jujur sih gue bergidik tiap kali baca kitab yang isinya ttg kutuk😅 Ulangan 27-28 dengan jelas menuliskan seluruh kutuk hukum taurat. Bahkan gilanya klo kita baca pasal tentang kutuk (Ulangan 27), bangsa Israel selalu mengakhirinya dgn 'Amin' sementara di pasal tentang berkat, ga ada kata Amin. WHAT IN THE WORLD IS THAT😭 Kenapa juga harus say Amen sama kutuk gituloh🤦‍♀️

Tapi kemudian gue sadar bahwa we all deserve that curse because none of us can keep the law. Makanya mereka bilang Amin pd kutuk bcz we dont deserve to say Amen to the blessings😭 We all have sinned and fall short of the glory of God. Mungkin gue ga pernah membunuh orang, tp dalam hati gue pernah benci sm orang, dan TY bilang itu sama aja dengan membunuh (Mat 5:22). Bahkan gue adalah kandidat yang paling sering melanggar hukum taurat no 10 krn gue paling sering kepengen punya barang orang lain🤦‍♀️ Dan jika gue melanggar 1 hukum maka itu sama aja dengan melanggar semuanya (Yak 2:10)

Tp pagi ini gue diingetin sm ayat ini.. and this is such a good news for me😭 "Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita"

Kristus telah menebus ➜ telah menebus artinya T sudah selesai menebus
Dari kutuk hukum taurat ➜ menebus dari seluruh kutuk hukum taurat yg seharusnya kita terima semuanya itu
Dengan jalan menjadi kutuk ➜ Dia jadi seluruh kutuk-kutuk itu as if Christ took our place and hung at the cross
Karena kita ➜ ga ada alasan lain, tp hanya karena kita😭 Krn kitalah yang harusnya terima tapi Dia yang gantikan posisi kita.

Kalo kutuknya sdh ga ada, artinya yang tersisa hanyalah berkat. We can say Amen to every blessings!! We can receive blessings and we can say Amen bcz Christ has redeemed us from the curse!!

Jujur aja sih gue masih suka menemukan sisa-sisa kutuk di hidup gue. Kadang gue msh suka fearful, anxiety super smpe ga bisa berpikir dengan jernih, even depressed. Muka gue jd ketuaan krn overthinking😅 But after i know this verse, i want to POSSESS my position in Christ. I want to OWN my blessings that has been purchased by Jesus' sacrifice. Possess by declare it boldly! Let's posess it togetherr!!! 

Anw, dulu kita begini ➜ "Segala kutuk itu akan datang ke atasmu, memburu engkau dan mencapai engkau, sampai engkau punah.." (Ul 28)
But after we put our faith in Christ we receive this! ➜ “Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa.” (Mzm 23)

THANK YOU JESUS!!!!!!!

No comments:

Post a Comment