Sunday, January 20, 2019

God's Blessings

GENESIS 1

The way God bless is by saying a word.

Genesis 1:22 And God blessed them, saying, “Be fruitful, multiply, and fill the waters in the seas, and let birds multiply on the earth.”
Genesis 1:28 And God blessed them [granting them certain authority] and said to them, “Be fruitful, multiply, and fill the earth, and subjugate it [putting it under your power]; and rule over (dominate) the fish of the sea, the birds of the air, and every living thing that moves upon the earth.”

Tuhan memberkati dengan cara berkata-kata. Dan Dia memperkatakan hal yang ingin dilihatNya, bukan memperkatakan hal yang sedang Dia lihat. This is how He bless the world. 

Berhubung kita diciptakan segambar serupa dengan gambar Allah.. maka jika kita ingin hidup kita diberkati, kita kudu memperkatakan hal yang ingin kita lihat. Sama seperti cara Tuhan memberkati.  

Amsal 18:21
Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya. 

Perkatakan berkat atas hidup kita. Perkatakan apa yang ingin kita lihat. Bukan berarti kita denial, tapi inilah iman percaya. Personally, ini nampar gue banget sih, krn gue sering bgt ngomong yang ngaco terutama ke diri gue sendiri, karena ya faktanya demikian. Tapi kalo mau liat berkat Tuhan, maka hati-hati gunakan mulut, karena ada kuasa di dalamnya. Karena iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat (Ibrani 11:1-2). 

Contohnya gini:
"Bro, gimana kabar lo? Denger2 kmrn baru abis keluar dari ICU?
"Iya nih bro, gue masih kudu recovery nih. Masih ga enak sih badannya. Tapi gue percaya Tuhan Yesus udah sembuhin gue dan gue bisa pulih total."
"Amin bro, amin. Get well soon bro!"

****

GENESIS 2

God wants human to be happy.

Genesis 2:8 And the Lord God planted a garden (oasis) in the east, in Eden (delight, land of happiness); and He put the man whom He had formed (created) there

Tuhan mau liat kita seneng, bahagia. Rencana awal Tuhan itu manusia bisa hidup di Eden. Terjemahan amplified menuliskan Eden adalah tempat yang menyenangkan. Membahagiakan. Orang bilang Disneyland is the land of happiness, tapi Tuhan udah lebih dulu buatin Eden as the land of happiness for man to live. Tuhan udah siapin semua kebutuhan manusia di hari ke-1 sampe ke-5 penciptaan bumi. Dan terakhir Tuhan ciptain manusia buat tinggal di Eden dengan segala sesuatunya sudah tersedia. Gils ga tuh. Tuhan juga udah siapin kerjaan buat Adam untuk mengusahakan taman itu. Adam ga bengang-bengong doang. Dia ada gawe. Belum lagi Tuhan itu ada disana bro. Itu artinya ada hadirat Tuhan. Can u imagine how peaceful and delightful that land is? Asik banget pasti.

Jadi pada dasarnya Tuhan itu pengen kita hidup baik dan berbahagia. Bukan sebaliknya.
Tapi ini ga berarti hidup akan mulus seperti jalan tol. Enggak juga. 

Manusia udh jatuh ke dalam dosa. 
Kita kadang suka buat salah. 

Tapi dengan kita tau kalo rancangan awal Tuhan itu pengen kita bisa hidup baik dan berbahagia, maka kita bisa punya pengharapan di dalam Tuhan. Karena Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan (Roma 8:28). Tuhan bisa ubah air jadi anggur. Tuhan bisa ubah air pahit jadi manis. Tuhan ga pengen kita sakit terus-terusan, atau menderita terus-terusan. Tuhan mau kita hidup baik dan berbahagia karena itu rancangan awalNya untuk manusia.

Dosa mungkin bisa buat kita bahagia... tapi itu sementara.
Tetapi Tuhan bisa buat kita bahagia dan efeknya kekal. Buahnya kekal.

No comments:

Post a Comment